Thursday, January 3, 2013

Harus Hati-Hati Memberi Tontonan Pada Anak


Hati-hati memberi tontonan kepada anak-anak kita. Banyak kartun-kartun sadis yang mengajarkan kekerasan kepada anak-anak tersebar luas baik melalui tv maupun internet. Kartun-kartun ini secara langsung maupun tidak langsung dapat merusak pola pikir anak-anak.

Kalo dulu film anak kebanyakan bertema luar angkasa, silat, robot, senjata sinar lanser, seperti Superman, Batman, Space Ghost, dan lain-lain. Sekarang ini sepertinya didominasi kartun Jepang dengan tema-tema siluman, hantu, setan, arwah, roh, sihir, mantera, jimat, contohnya : Avatar, Inuyasha, Naruto, dan lain sebagainya.

Belum lagi film layar lebar bertema sihir yang jadi idola anak-anak di seluruh dunia seperti Harry Potter. Film ini jelas-jelas mengajarkan bahwa sihir adalah sesuatu yang baik dan keren.

Selain itu Youtube juga sangat rentan untuk anak-anak kita. Banyak video-video aneh yang diungah di youtube yang dapat ditonton oleh semua orang tak terkecuali anak-anak.

Lindungi anak-anak kita. Sebagai orang tua harus lebih ketat mengawasi anak-anak dalam menonton tv dan berselancar di youtube.

Sumber : gunawan (kompasiana)

0 comments: