Thursday, December 27, 2012

Sosialisasi Indischool LP Ma'arif NU DIY dan Telkom

LP Ma’arif Yogya. Bertempat di Aula Kantor Telkom Yogyakarta Jl. Yos Sudarso No.9 Kotabaru Yogyakarta, LP Ma’arif Yogyakarta berkerja sama dengan Telkom mengadakan sosialisasi Indischool kepada pengurus sekolah/madrasah Ma’arif NU wilayah Yogyakarta.


Program Indischool merupakan bakti Telkom kepada dunia pendidikan di Indonesia dengan menyebar titik-titik hotspot di sekolah-sekolah sehingga peserta didik juga pendidik mendapatkan kemudahan dalam mengakses internet, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis tanggal 27 Desember 2012 itu diharapkan Sekolah-sekolah / Madrasah Ma’arif di seluruh wilayah DIY tercover internet. Telkom menyediakan instalasi jaringan dan pemeliharaan secara gratis. Untuk lebih detilnya informasi mengenai program Indischool ini bisa menguhungi langsung pihak telkom Yoagyakarta dengan no telp 0274 748 0123

Kegiatan yang dihadiri sekitar 144 peserta ini, berjalan lancar dan nampak antusias dari peserta. Khusus untuk Sekolah/madrasah di Gunung Kidul yang notabene banyak daerah yang belum terjangkau oleh kabel fiber optik, pihak Telkom menawarkan solusi apabila memungkinkan untuk memberikan perpanjangan sehingga sampai ke sekolah yang bersangkutan atau denga sistem home spot yakni menembakkan koneksi internet nirkabel langsung ke sekolah.

Adanya sosialisasi dan pemanfaatan program ini harapannya pendidikan di Lingkungan Ma’arif Yogyakarta semakin pesat dengan penguasaan dunia maya, seperti di sampakain Ketua PW LP Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs HM Masharun Ghozalie.

Sumber : Ma'arif Yogya

0 comments: